Kadisdikbud Agam Isra Dukung Keberlanjutan Kerjasama Program Varia Pendidikan Agam Tahun 2024

Kadisdikbud Kabupaten Agam, Drs. H. M. Isra, Dt. Bandaro, M. Pd.

Padang Baru, MP

Bacaan Lainnya

 Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayan ( Kadisdikbud ) Kabupaten Agam, Prov Sumbar, Drs. H. Isra, Dt. Badaro, M. Pd, mendukung keberlanjutan kerjasama Program Varia Pendidikan Agam, berbagai Sekolah Dasar ( SD )  / SMP, di daerah berlambang, “ Harimau Duduk ” itu, dengan mediapembangunan.com, Tahun 2024.

Demikian diungkapkannya menjawab, mediapembangunan.com, ketika ditemui di ruang kerjanya Rabu ( 17 /1 ).

“ Saya mendukung dan berharap kerjasama Varia Pendidikan Agam ini, SD / SMP terus terlaksana terjalin berkelanjutan serta berjalan dengan baik ”, tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan  Isra, karena program kerja sama Varia Pendidikan Agam ini, bisa sebagai wadah edukasi bagi guru dan peserta didik dalam meningkatkan kreatifitas menilis dan membaca mereka diberbagai bidang, seperti, artikel pantun, puisi dan lain – lain.

Menurutnya, sebagai salah satu media online yang berdomisili di kabupaten berlambang, “ “ Harimau Duduk ”,  awak Redaksi mediapembangunan.com, diakui telah mampu menciptakan terobosan bernilai positif guna membantu dan menunjang kemajuan dunia pendidikan di Agam.

Dijelaskan Isra, melalui luncuran kerjasama program Varia Pendidikan yang ditawarkan ke  lingkup sekolah SD / SMP secara umum, dengan menyediakan ruang bagi guru dan peserta didik terlibat aktif berkreatifitas menulis dan membaca secara lansung, dengan biaya murah dan terjangkau tidak membebani.

“ Dari awal semenjak redaksi mediapembangunan.com, mengajukan proposal tawaran kerjasama program ini pada Tahun 2022 dan terialisasi di Tahun 2023, setelah mempelajari berbagai aspek,  maka saya berani mengabil kesimpulan dan meyakini program ini berdampak positif  terhadap kemajuan dunia pendidikan Agam, guna  meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan guru khususnya peserta didik dibidang menulis dan membaca secara lansung dan praktis, baik guru maupun peserta didik, sebab tidak sampai lima menit setelah selesai mengirim berbagai karya tulis ke radaksi,  lansung tayang, dan bisa lansung melihat dan membacanya ”, terang,Kadisdikbud yang akrab disapa, “ Pak Dt”.

Isra menghimbau seluruh Kepsek SD dan SMP yang sudah dipilih dan ditetapkan Disdikbud Agam, mengikuti kerjasama Program Varia Pendidikan Agam, untuk terus melanjutkan.

 “ Kerjasama Program Varia Pendidikan Agam, dengan motto, ‘ Masyarakat Cerdas Agam Maju’, yang dilakukan ini jelas berdampak sangat baik guna meningkatkan kratifitas menulis dan membaca guru dan peserta didik, jelas legal, tidak melanggar aturan dan biaya server internet yang dibebankan redaksi, ke sekolah terbilang murah dan terjangkau, untuk SD hanya Rp. 50 ribu, per bulan, SMP, Rp. 75 ribu, per bulan, secara umum seluruh lingkup sekolah dapat memafaatkannya ”, tutup, “ Pak Dt ”. ( MP. 1 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *