Delapan Kecamatan Di Agam Dilanda Bencana Dampak Cuaca Buruk Dua Hari Terakhir

Sikon bencana alam yang terjadi di delapan kecamatan di Kabupaten Agam, Prov Sumbar, dampak cuaca buruk dua hari terakhir ini.

Padang Baru, MP

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah ( Kalaksa BPBD ) Kabupaten Agam, Prov Sumbar, Drs. Budi Prawira, mengungkapkan, delapan kecamatan di daerah berlambang, “ Harimau Duduk ”, itu, dilanda bencana, dampak cuaca buruk dua hari terakhir ditambah  tingginya intensitas hujan turun.

Demikian diungkapkannya, menjawab, mediapembangunan.com, ketika dihubungi, per telepon selularnya, Minggu ( 10 / 3 ).

Lebih jauh dijelaskan Budi, kedelapan kecamatan itu adalah, Lubuk Basung, Palembayan, Tanjung Mutiara, Malalak dan Tanjung Raya, Ampek Nagari, IV Koto dan Baso.

Menurutnya,  ada 18 kejadian yang terjadi di delapan kecamatan itu antara lain, pohon tumbang empat kejadian, banjir, lima kejadian, jalan amblas tiga kejadian dan longsor enam kejadian.

Dijelaskan Budi, saat kejadian Jajaran BPBD Agam, sudah melakukan penanganan dan sesuai data yang berhasil dihimpun, tidak ada korban jiwa.

“ Kepada, “ Rang Agam ”, kita mengimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi kondisi cuaca saat ini, dan senantiasa waspada serta mampu mengantisipasi bila sewaktu – waktu terjadi bencana alam disekitar kawasab pemukimannya ”, tutup, Budi.  ( MP.1 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *