Agam Raih  ISNA 2024

Kadis Komimfo Kabupaten Agam, Prov Sumbar, Syatria, S. Sos, M. Si, mewakili Bupati ” AWR “, menerima Piagam Penghargaan ISNA 2024, dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud, di Indonesia Convention Exhibition ( ICE ) BSD City Tangerang Selatan ( Tangsel ) Prov Banten, Kamis ( 8 / 8 ).

Padang Baru, MP

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskomifo ) Kabupaten Agam, Prov Sumatera Barat ( Sumbar ), Syatria, S, Sos, M. Si, mewakili Bupati, Dr. H. Andri warman, MM,  menerima penghargaan pada ajang, Indonesia Smart Nation Award ( ISNA ) 2024 dalam kategori sepesial yang berhasil diraih daerah berlambang. “ Harimau Duduk ”, itu.

Piagam penghargaan diserahkan lansung, Direktur Jenderal ( Dirjen ) Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ), Restuardy Daud, di Indonesia Convention Exhibition ( ICE ) BSD City Tangerang Selatan ( Tangsel ) Prov Banten, Kamis ( 8 / 8 ).

Demikian diungkapkan, Syatria menjawab, mediapembangunan.com, ketika ditemui diruang kerjanya, Senin ( 12 / 8 ).

Lebih jauh dijelaskan, mantan Kabag Humas Pemkab Agam  itu, penghargaan ISNA  Smart City merupakan salah satu strategi pembangunan daerah yang sangat penting guna diterapkan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan dan membuktikan atas inovasi yang dilakukan Pemkab Agam dalam mengembangan konsep Smart City ”, tutur, Syatria.

Menurutnya, ajang penghargaan ISNA 2024, mengusung tema Advancing Coastal Area: Encouraging The Next Level of Sustainable Development, yang menyoroti pentingnya pembangunan berkelanjutan di kawasan  daerah pesisir Indonesia.

“Agam berhasil meraih penghargaan spesial ini, dinilai berhasil dalam upaya memaksimalkan potensi wilayah, sebagai langkah strategis menuju kemajuan ekonomi dan peningkatan keamanan nasional ”, ujarnya.

Syatria berharap, keberhasilan  Agam meraih penghargaan  ISNA 2024, bisa menjadi motifasi positif semua pihak, khususnya ASN dilingkup Pemkab Agam, dalam penerapan serta pemamfaatan teknologi infomasi dan komunikasi guna meningkatkan kualitas hidup, “ Rang Agam ”.

Terpisah, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM yang akrab disapa “ AWR ”, dalam pernyataannya mengatakan penghargaan ISNA 2024 yang baru diraih,  menunjukkan prestasi dalam pengembangan Smart City yang terus dilaksanakan dalam  meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Raihan penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas usaha dan kerja keras semua stik holder dalam berinovasi, terutama dibidang teknologi informasi dan komunikasi, guna  mewujudkan Smart City yang berkelanjutan di “ Luak Agam”, tegas, “ AWR ”.

Lanjutnya, dengan berhasilnya diraih Kabupaten Agam ISNA 2024, menunjukkan komitmen semua pihak di Agam,  dalam memajukan teknologi dan inovasi guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup, “ rang Agam ”. ( MP.1 )

Pos terkait