Pemkab Agam Rancang Acara MHQ II Di Kota Lubuk Basung Semeriah Mungkin

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekab Agam, Prov Sumbar, Rahman, SIP, saat menghadiri rapat persiapan acara MHQ II yang akan digelar di Kota Lubuk Basung, 28 Desember 2023.

Lubuk Basung, MP

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Agam kembali menggelar Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) Tingkat Rumah Tahfiz yang ada di daerah itu, Dijadwalkan, MHQ ke-II yang akan digelar di Kota Lubuk Basung, pada 28 Desember 2023.

Demikian diungkapkan  Asisten I Bidang Pemrintahan Sekab Agam, Rahman, SIP, menjawab , mediapembangunan.com, usai mengahdiri rapat persiapan, Jum’at ( 22 / 12 ).

“Kegiatan ini harus dipersiapkan sebaik mungkin. Kita mesti belajar dari kelemahan tahun lalu di Ampek Angkek,” ujarnya.

Rahman, meminta panitia bersinergi untuk menyukseskan MHQ ini, baik secara fisik maupun kesiapan rumah tahiz dan kehadiran peserta nantinya.

Sesuai hasil rapat, pelaksanaan MHQ tahun ini membutuhkan 15 masjid untuk lokasi lomba. Namun yang tersedia baru 8 masjid. Mimbar utama dipusatkan di lapangan GOR Rang Agam.

Lanjutnya, diharapkan kebutuhan ini bisa segera terpenuhi, karena katanya waktu sudah mepet dan masih banyak persiapan lain yang harus dilakukan.

“Kita juga perlu mensurvei masjid itu, untuk melihat kebutuhan yang diperlukan seperti, dekorasi dan sebagainya”, tuturnya.

Tidak hanya itu, Rahman berharap pembukaan MHQ agar bisa dilaksanakan lebih meriah dibanding tahun lalu.

“Kita rancang semaksimal mungkin dan bagaimana polanya, supaya MHQ tahun ini yang dilaksanakan di pusat pemerintahan Kabupaten Agam bisa lebih meriah”, ucap, Rahman.

Dijelaskan, kegiatan itu, diperlukan sosialisasi ekstra, jika perlu ada baliho atau spanduk di setiap kecamatan. ( MP.1 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *