Bupati Agam “AWR ” Bezuk Azzila Rizqa Maulidiya Putri Abak Penderita Malnutrisi

Bupati Kabupaten  Agam, Prov Sumbar,  Dr H Andri Warman, S. Sos, MM,membezuk  Azzila Rizqa Maulidiya Putri ( 4 bln ) anak penderita Malnutrisi yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Lubuk Basung, Senin ( 15 / 1 ).

Padang Baru, MP

Bupati Kabupaten  Agam, Prov Sumbar,  Dr H Andri Warman, S. Sos, MM,membezuk  Azzila Rizqa Maulidiya Putri ( 4 bln ) anak penderita Malnutrisi yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Lubuk Basung, Senin ( 15 / 1 ), merupakan putri ke – 4 dari pasangan Watman dan Desrina Hilda Yolandasari,

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, bupati yang akrab disapa,  “ AWR ” itu, terlihat bersedih, secara spontan ia lansung memberikan semangat serta dukungan moral kepada kedua orang tua dan  keluarga yang tengah menghadapi  tantangan kesehatan bayi malang itu.

“ Sesuai dalam ajaran Agama Islam, yang dialami dan diderita Azzila saat  ini merupakan sebuah cobaan yang harus dilalui dengan tegar dan sabar, dan yakinlah dibalik kesulitan pasti ada kemudahan ”, tutur, “ AWR”.

Tidak saja hanya mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi kesehatan Azzila, secara lansung “ AWR ”, juga menyampaikan niat dan keinginannya untuk membantu biaya pengobatan bayi munggil nan malang itu, sembari melakukan berkoordinasi dinas terkait.

Pada kesempatan itu, bupati yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasioanal ( DPD PAN ) daerah berlamabang, “ Harimau Duduk ” itu, menekankan  guna mangatasi berbagai masalah kesehatan warga, terutama anak – anak, diperlukan jalinan kerjasama yang baik antara Pemkab,  instansi kesehatan dan pihak terkait lainnya.

“Persoalan kesehatan disegi apapun tingkatan usia, bukan hanya menjadi tanggung jawab perorangan, melainkan tanggung jawab bersama,  baik dalam mencegahan, pengobatan serta penanggulangannya ”, ucapnya.

Dalam membezuk Azzila itu, tidak hanya sekedar simbolis dilakukan, Bupati “ AWR ”, Politisi PAN Agam itu secara lansung juga berkoordinasi dengan Direktur RSUD Lubuk Basung, dr. Riko Krisman,  beserta tim medis, guna memastikan, kondisi Azzila  mendapatkan penanganan serta perawatan yang optimal. ( MP.1 )

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *