SDN 16 Kampuang Parit Raih Tiga Juara I Pada Lomba KOSN 2024 Tingkat Kecamatan Ampek Nagari

KUK Satuan Pendidikan Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Prov Sumbar, Aisasni, S. Pd, membuka Lomba KOSN 2024 tingkat kecamatan, di Gedung Serba Guna, Nagari Batu Kambing, Sabtu ( 2 / 3 ) dan dari empat cabang olah raga yang diperlombakan, di dua cabang yaitu, Cabang Bulutangkis dan Pencak Silat, Peserta Didik SDN 16 Kampung Parit, Batu Kambing, berhasil meraih Juara I.

Kampuang Parit, MP

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah Dasar Negeri ( Ka SDN ) 16 Kampuang Parit, Batu kambing, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Prov Sumbar, Mardawati, S. Pd, mengungkapkan, sekolahnya berhasil meraih Tiga Juara I di dua cabang olah raga pada pegelaran Lomba Kompetensi Olahraga Siswa Nasional ( KOSN ) 2024, yang digelar di Geduang Serba Guna, Nagari Batu Kambing, Sabtu ( 2 / 3 ).

Demikian diungkapkannya menjawab, mediapembangunan.com, ketika dihubungi via WhatsApp telepon selularnya, Senin ( 4 / 3 ).

 Lebih jauh dijelaskan Mardawati, Tiga Juara I yang berhasil diraih peserta didiknyaitu adalah di, Cabang Bulutangkis, Juara I Putra, diraih Peserta Didik Kelas V, Rahman Siddiq dan Juara I Putri diraih, Peserta Didik Kelas V, Keyza Aqila Fadlain, dan  Juara I Putri di Cabang Pencak Silat, diraih Peserta Didik Kelas III, Naomi Syauqia Fadlain.

Menurutnya, dalam Lomba KOSN 2024 tingkat Kecamatan Ampek Nagari, ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan, Cabang Pencak Silat, Bulutangkis, Renang dan Atletik.

“ Alhamdulillah, berkat semangat dan kerja keras serta dukungan semua pihak, dari empat cabang olah raga yang diperlombakan pada KOSN tahun ini, Peserta Didik SDN 16 Kampung Parit, berhasil monorehkan prestasi gemilang dengan maraih tiga Juara I di dua cabang, yaitu, Bulu Tangkis dan Pencak Silat”, tutur, Mardawati dengan nada bangga.

Dijelaskan, KOSN Tahun 2024, Tingkat Kecamatan Ampek Nagari, diikuti 25 SD dan acara pembukaan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Nagari Batu Kambing, dihadiri dan dibuka lansung, Koordinator Unit Kerja ( KUK ) satuan Pendidikan Kecamatan Ampek Nagari, Aisasni, S. Pd.

Dipaparkan Mardawati, kegiatan lomba pada Cabang Bulutangkis, digelar gedung serba guna, Lomba cabang Atletik digelar di  Lapangan Bola Alahan Sirih, lomba Cabang Pencak Silat, digelar di SDN 16 Kampung Parit dan Lomba Cabang Renang digelar di Kolam Renang Water Boom Lubas Wisata.

Lanjutnya, guna menghadapi pegelaran Lomba KOSN 2024, Tingkat Kecamatan Ampek Nagari, secara khusus, ia menugaskan guru pendamping pada masing – masing cabang olahraga yang diikuti, diantaranya, pada Cabang Pencak Silat, Guru Pendampingnya ditugaskan, Indrayeni, S. Pd, SD, Cabang Bulutangkis Putra, Guru Pendampingnya ditugaskan, Bayu Saputra,S.Pd , Cabang Bulutangkis Putri, Guru Pendampinya ditugaskan, Yati,S.Pd.

Ditegaskan Mardawati, kepada mereka diberikan bebantugas serta tanggungjawab penuh baik untuk melatih sekaligus mendampingi peserta didik semenjak dari awal latihan sampai berhasil maraih prestasi tiga Juara I.

“ Diharapkan kedepan, semua prestasi yang telah berhasil diraih dapat dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan, guna mengangkat dan mengharumkan nama baik SDN 16 Kampung Parit, baik di tingkat kecamatan, kabupaten, Provinsi dan tidak mustahil sampai ke tingkat nasional. Amin…! ”, tutup, Mardawati. ( MP.1 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *