SMKN 1 Tajung Raya Salah Satu Dari 3 SMK PK Di Agam Dari TA 2022 / 2023

Kepala SMKN 1 Tanjung Raya, kabupaten Agam, Prov Sumbar, Kamroni, S. Pd, dengan Pimred mediapembangunan.com, Riyan wafilma, usai melakukan kegiatan sesi wawancara khusus di sekolah itu, Selasa ( 4 / 6 ).

Tanjung Raya, MP

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah Menengah Kejuaruan Negeri ( Ka SMKN ) 1 Tanjung Raya, kabupaten Agam, Prov Sumbar, Kamroni, S. Pd, mengastakan, sekolah yang dipimpinnya itu merupakan salah satu SMK Pusat Kunggulan ( PK ) dari Tahun Ajaran ( TA ) 2022 / 2023.

Demikian dikata, Kamroni , didamping Humasnya, Ahmad Rida Al Ansyar, S. Pd, menjawab, mediapembangunan.com, ketika ditemui, di ruang kerjanya, Selasa ( 4/ 6 ).

Lebih jauh dijelaskan, Program SMK PK merupakan kegiatan yang mencakup proses / mekanisme / sistem pengembangan SMK dengan program keahlian tertentu melalui peningkatan kualitas dan kinerja, diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja, serta menjadi rujukan yang memiliki semangat pengimbasan serta pusat peningkatan kualitas dan kinerja.

Menurutnya, SMK PK  merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri,dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak .

Dijelaskan Kamroni, program itu merupakan  satu prioritas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi ( Ditjen Pendidikan Vokasi ) Kemendikbud, RI,  pada Tahun 2021, dan program itu lahir sebagai upaya pengembangan SMK dengan program keahlian tertentu agar mengalami peningkatan kualitas.

Lanjutnya, dari TA 2022 / 2023, sekolah yang pimpinnya itu berhasil terpilih sebagai SMK PK, dan  dalam  dalam program itu, salah satu sekolah kejuaruan vaforit di Agam, mendapatkan bantuan dari Pemerintah Program, sebanyak, Rp.1, 3 Miliar,-..

Dipaparkan Komrori, bentuan itu dimamfaatkan untuk, membeli alat Digital Printing, dan kegiatan penunjang peningkatan SDM guru.

Semenjak dipercaya / dilantik  Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, memimpin SMKN 1 Tanjung raya, sosok yang dikenal enerjik itu lansung tancap gas mengebut  guna merealisaikan berbagai program unggulan guna meningkatkan mutu serta kemajuan sekolah, baik berbentuk pelaksanaan program fisik diseputaran lingkungan sekolah maupun program akademik.

Kamroni menyebutkan, program kegiatan fisik yang sudah berhasil dilaksanakan diantaranya adalah, pembangunan 16 unit WC dan 8 unit tempat berwuduh yang respentatif dan membangunan tempat parkir guru dan siswa. “ TA 2024 / 2025 ini, SMKN 1 Tanjung Raya, juga pengikuti seleksi Program SMK PK tahap dua, danIsyaallah berhasil  lulus, sekarang tengah menunggu hasil proses seleksi akhir, mohon doa dan dukung an semua pihak. Amin….! ”, tutup, Kamroni. ( MP.1 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *