SMAN 2 Lubuk Basung Gelar PPDB TA 2024 / 2025 Dua Tahap Empat Jalur

Ka SMAN 2 Lubuk Basung, kabupaten Agam, Prov Sumbar, Drs. Nasril

Padang Baru, MP

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri ( Ka SMAN ) 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Prov Sumbar, Drs. Nasril mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya itu menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) Tahun Ajaran ( TA ) 2024 / 2025, dua tahap, empat jalur yaitu, Afirmasi, Perpindahan Orang Yua, Prestasi  ( Akademik  non Akademik ) dan Zonasi.

Demikian diungkapkannya menjawab, mediapembangunan.com, ketika ditemui di ruang kerjanya, Sabtu ( 14 / 6 ).

Lebih jauh dijelaskan Nasril, skejul PPDB Tahap I menerapkan tiga jalur yaitu, Afirmasi, Perpindahan Orang Tua dan Prestasi ( Akademik non Akademik ), dan untuk Afirmasi hanya berlaku dlm zonasi, sedangkan perpindahan orang tua hanya berlaku untuk pindah tugas, digelar,  24 – 27 Juni ( Pendaftaran ), 24 – 28 Juni ( verifikasi dan Validasi ), 29 Juni Pengumuman lulus atau tidak lulus dan  29 – 30 Juni, daftar ulang bagi yg lulus.

Skejul Tahap II dengan jalur zonasi digelar, 1 – 5 Juli ( Pendaftaran), 1 – 6 Juli (verifikasi dan validasi ),  7 Juli, pengumuman lulus atau tidak lulus dan 7 – 8 Juli daftar ulang bagi yang Lulus.

Menurutnya, membludaknya  jumlah calon peserta didik yang mendaftar  SMAN 2 Lubuk Basung, pada TA lalu, melebih kuota, dengan nominal seribu lebih, sedang yang diterima 320 orang, untuk 11 lokal, dengan penempatan , 35 – 36 orang peserta didik, per lokal.

Dijelaskan Kepsek yang akrab disapa “ jo Naih ” itu, mengingat tingginya  antusias calon peserta didik untuk melajutkan jenjang pendidikan mereka ke salah satu SMA favorit di daerah berlambang, “ Harimau Duduk ” itu, ia dan jajaran majelis guru serta didukung Komite Sekolah, sepakat berkomitmen melaksanakan tes mapun seleksi lainnya pada PPDB kali ini secara objektif dan transparan.

“ Kami berharapkan seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan PPDB SMAN 2 Lubuk Basung, TA 2024 / 2025 berjalan sukses dan lancar,  tanpa ada terjadi gangguan sekecil apapun, mohon dukungan semua pihak ”, tutup, “ Jo Naih ”. ( MP.1 )

Berbagai Prestasi SMAN 2 Lubuk Basung

Juara II Lomba Concurrentie Koning IV (CK IV)

Lomba Concurrentie Koning IV yang diadakan oleh OSIS SMA Negeri 2 Bukittinggi tingkat Provinsi Sumatera Barat, SMA Negeri 2 Lubuk Basung berhasil meraih Juara II, dengan perjuangan peserta yang cukup berat dan persaingan yang ketat akhirnya prestasi ini berhasil mereka raih dan keberhasilan ini tidak lepas dari asuhan Bapak Firdinal, S.Hi sebagai pelatih.

Juara II Lomba Pramuka mewakili Kabupaten Agam, di Kota Solok

Kegiatan Giat Prestasi Daerah Tingkat Penegak, Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumater Barat Pada tgl 18-20 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan Taman Pramuka, Kota Solok.

Mengikuti Kontingen Pertikaranas IV Tahun 2022

Kapolda Sumbar Lepas Kontingen Pertikaranas IV Tahun 2022 Ditandai Pemasangan Scraf Kepada Agel Pratama Siswa SMA Negeri 2 Lubuk Basung Kab. Agam, Padang (Pusinfo Pers Kwarcab Agam), Setelah mengikuti latihan atau Training Center (TC) sejak Rabu (9/11) Anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Kontingen Sumatera Barat.

Trening Wirid Remaja

Trening Wirid Remaja yang dilaksanakan Masjid Raya Sumatera Barat dan di buka langsung, Gubernur Sumatera Barat,  Mahyeldi Asyahrullah,  mewakili Kabupaten Agam, dengan agenda acara, Kultum setiap Jum’at Pagi.

Juara I Lomba PKBB

Juara 1 Lomba PKBB pada Singgalan Crown Competition (SINCRON) III di SMA Negeri 1 Ampek Koto tanggal 15 Oktober 2022.

SMAN 2 Lubuk Basung Jadi Sekolah Binaan Balai Besar ( BPOM ) RI

Lubuk Basung- Senin (10/10/2022) Tim Balai Besar BPOM RI Padang berkunjung ke SMAN 2 Lubuk Basung, Senin ( 10/ 10 – 2022 ), dalam rangka pengawasan Program Pangan Jajanan Anak Sekolah yang aman.

Meraih berbagai medali di pertandingan Pencak Silat

Mewakili kabupaten Agam,sejumlah Peserta Didik SMAN 2 Lubuk Basung, meraih berbagai medali dan bonus di pertandingan Pencak Silat antar satuan pendidikan di Kota Payakumbuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *