Ketua DPRD Ungkap  Arah Kebijakan Pembangunan RKPD Agam Tahun 2025

Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S. Pd, didampingi Ferkopimda setempat, terlihat serius menjawab beberapa pertanya audien dalam acara Musrembang RKPD daerah berlambang, ” Harimau Duduk ” itu, yang digelar di Aula Utama Kantor BAPPEDA Agam, Selasa ( 2 / 4 ).

Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM, ungkap serta   paparkan  pandangan terhadap arah kebijakan pembangunan dan pokok-pokok pikiran Dewan pada Tahun 2025.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Novi, saat menjadi narasumber dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang )  Rancangan Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) daerah berlambang, “ Harimau Duduk ” itu,  Tahun 2025, di Aula Bappeda Agam, Rabu ( 3 / 4).

Politisi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Agam, mengatakan terdapat beberapa aspek pembangunan yang harus diperhatikan pada Tahun 2025, seperti pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, irigasi maupun transportasi umum yang lebih efisien.

“Pembangunan infrastruktur yang baik , bertujuan guna meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas diseluruh wilayah Kabupaten Agam, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat “, tuturnya.

Lanjut Novi Irwan ,  aspek pendidikan dan kesehatan juga sangat penting untuk diperhatikan pada Tahun 2025.

Hal itu guna meningkatkan kualitas pendidikan sehingga dapat melahirkan generasi emas Kabupaten Agam dan juga bisa meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Sementara itu, terkait dengan Pokir DPRD, Novi Irwan menyebutkan, secara umum pokok-pokok pikiran dari masing-masing unsur pimpinan dan anggota DPRD terserat harapan masyarakat untuk perbaikan pembangunan di Agam.

“Sesuai regulasi yang ada, Pokir Anggota Dewan, telah di input melalui sistem aplikasi  SIPD, sehingga akan menjadi salah satu bahan dalam menyusun dan membahas RKPD Kabupaten Agam Tahun 2025” , tutup, Novi Irwan. ( MP. 1 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *